Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Rohul Salurkan Zakat Melalui BAZNas

oleh -100 views
Bupati Sukiman didampingi Sekda Abdul Haris dan sejumlah kepala OPD zikir bersama. (Foto: Humas)

ROKAN HULU-Pemerintah Provinsi Riau menggelar zakat dan zikir serentak dengan bupati dan walikota seluruh Riau. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Video Conference sebagai salah satu langkah mencegah pandemi Covid-19 dan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Jumat (15/5/2020).

Suasana religius begitu terasa saat Bupati Sukiman dan jajaran menggelar zikir. Semua duduk bersila di atas sajadah. Hadir juga Sekdakab H Abdul Haris, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Inspektur Inspektorat Helfiskar, Kabag Kesra H Umzakirman, Imam Besar Masjid Agung Islamic Center Ustadz Azhar Dharma dan Harfaini dan jamaah lainnya.

Bupati Sukiman mengatakan, berzikir dan berdoa bersama dilakukan untuk meminta pertolongan Allah SWT. Menurutnya, saat manusia menghadapi kesulitan atau tertimpa musibah, manusia harus selalu berzikir dan ikhtiar.

“Selain itu kita juga memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memohon petunjuk‑Nya dan ampunan‑Nya. Sebab, segala daya upaya kita selalu harus diiringi dengan doa. Oleh karena itu, zikir dan doa bersama ini dengan harapan Rokan Hulu terbebas dari bala dan wabah Covid-19,” harap Sukiman.

Selain berzikir dan berdoa, Sukiman juga mengajak masyarakat dan perusahaan untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Rohul, sehingga pengelolaan dan penyaluran Zakat tepat sasaran dan transparan kepada para mustahik yang berhak menerimanya.

Sebelumnya, Gubri mengawali acara dengan menyerahkan zakat yang diikuti Wakil Gubernur Edy Natar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau lainnya kepada BAZNas Riau dan dilanjutkan dengan ceramah agama, zikir dan doa bersama.

Gubri menyebut, agenda tersebut untuk menyelesaikan kewajiban dalam membayar zakat. Selain itu upaya mengajak seluruh masyarakat untuk turut sama-sama berdoa agar virus corona atau Covid-19 segera berakhir.

“Mari kita bersama-sama untuk membayar zakat disalurkan melalui Baznas masing-masing daerah,” ajak Syamsuar.

Diharapkan, melalui zakat yang dibayarkan melalui Baznas tersebut mampu membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Semoga kita selalu diberikan rejeki oleh Allah untuk saling membantu untuk semua,” harapan besar orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut. (adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *