Warga Negara India di Pekanbaru Positif Covid-19 Usai Jalani Test Swab

oleh -1.497 views
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Seorang warga India dinyatakan positif Covid-19. Pria berinisial SS (34) itu ketahuan positif corona, setelah menjalani test swab di Pekanbaru.

“Pasien tersebut adalah SS (34), karyawan salah satu perusahaan di Kabupaten Siak,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Rabu (22/7/2020).

Yovi menyebut, pasien SS datang ke Riau dari India pada 18 Juli 2020 lalu dengan tujuan untuk bekerja. Kemudian ia melakukan pemeriksaan swab pada 21 Juli 2020 untuk keperluan salah satu syarat kembali bekerja.

Ia justru dinyatakan dinyatakan positif Covid-19. “Saat ini SS telah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru,” ulas Yovi.

Untuk diketahui, SS merupakan salah satu dari 38 pasien baru yang telah dinyatakan positif di Riau hari ini. Dari 38 pasien itu, pasien terbanyak berasal dari wilayah Pekanbaru yakni sebanyak 24 orang pasien. Mereka mayoritas adalah warga yang mengikuti test swab massal di Kota Pekanbaru pada 20 juli 2020 kemarin.

Namun, jumlah itu di luar dari pasien yang berasal dari daerah lain seperti pasien yang berasal dari Sumatera Selatan dan juga WNA India yang kini dirawat di Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *