Warga Solok Sumbar Heboh, Muncul Agama Muslim, Tak Percaya Allah dan Nabi Muhammad

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

SOLOK-Pengikut aliran sesat di Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang menamakan diri ‘Agama Muslim’ telah menghebohkan masyarakat. Kelompok dengan pengikut puluhan orang itu disebut-sebut tidak mempercayai Allah SWT sebagai Tuhan.

Mereka mengaku tuhannya adalah Rabbi (yang menciptakan). Dalam ajarannya, tidak mewajibkan salat, tetapi wajib mengingat Rabbi. Kemudian, aliran itu tidak mewajibkan pengikutnya salat dan puasa. Namun mereka wajib mengingat rabbi dan mengendalikan hawa nafsu.

Selain itu ‘Agama Muslim’ juga tidak mengakui adanya Nabi Muhammad SAW. Mereka hanya mengakui Nabi Ibrahim. Meski demikian, kelompok ini masih mempercayai al quran. Kemudian, kewajiban berhaji hanya untuk para guru aliran yang menamakan ‘Agama Muslim’ itu, pengikut yang hendak berhaji bisa diwakilkan kepada guru.

Saat ini, kelompok tersebut sedang dalam pengawasan Badan Koordinasi Pengawas Aliran Keagamaan dan Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat.

Ketua Bakorpakem, Donny Haryono Setiawan kepada wartawan, Jumat (24/7/2020) mengatakan, kelompok itu melenceng dari ajaran agama dan kepercayaan yang ditetapkan di Indonesia. “Persoalan ini masalah kepercayaan, kita memiliki lembaga yang paham soal hal tersebut yaitu MUI,” ulasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *