Ada 6 Manfaat Lemon Bagi Kecantikan, Salah Satunya Bantu Cerahkan Kulitmu

oleh -1.580 views
Ilustrasi lemon. (Foto: Istimewa)

Pencerah Kulit
Kandungan vitamin C dan asam sitrat yang terkandung dalam lemon membantu mencerahkan kulit. Ini juga mengandung antioksidan yang membantu meringankan bintik-bintik usia.

Kamu hanya perlu potong lemon menjadi dua bagian. Gosokkan irisan langsung ke seluruh wajahmu. Tunggu 15 menit dan cuci dengan air hangat. Kamu bisa mencoba cara ini setidaknya dua kali seminggu untuk kulit yang cerah dan bercahaya.

Memutihkan Gigi
Lemon juga diklaim bisa bekerja sebagai agen pemutih gigi yang sangat baik. Campurkan soda kue dan jus lemon hingga menjadi pasta. Lalu gosok gigi dengan pasta ini. Biarkan pasta bertahan selama beberapa menit. Bilas dengan bersih dan cepat. Pastikan kamu tidak menyimpan pasta dalam waktu yang lama.

Bibir Merah Muda
Ekstrak jeruk dari lemon membantu menghilangkan cokelat dan membuat bibirmu terlihat lebih cerah. Madu memelihara bibirmu, menjaganya tetap lembut dan lembab.

Yang kamu butuhkan beberapa tetes madu dan 1 sendok teh jus lemon. Campur kedua bahan dengan baik dan oleskan di bibirmu. Biarkan selama 1 jam dan bersihkan dengan kain basah.

Sunburn
Lemon bisa menjadi solusi untuk kulit yang terbakar matahari dan mengelupas kulit. Campurkan air dan jus lemon dalam jumlah yang sama.

Oleskan campuran ini pada daerah yang terkena dan biarkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas dengan air biasa. Ini akan membantumu dalam menyingkirkan luka bakar matahari dengan mudah dan efektif. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *