64 Tenaga Kesehatan di Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -3.023 views
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Jumlah Tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Minggu (2/8/2020) tercatat, ada 64 tenaga kesehatan positif Covid-19. Mereka bertugas di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Riau.

“Ada 64 tenaga kesehatan dari berbagai profesi yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan dan tenaga non kesehatan di Riau terkonfirmasi Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (2/8/2020).

Mimi merinci, 64 tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 10 kabupaten/kota seperti Pekanbaru, Dumai, Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis dan lainnya. Mereka tersebar di 23 fasilitas pelayanan kesehatan di Riau.

“Tentu ini menjadi perhatian kita, agar kedepan bisa dilakukan upaya pencegahan untuk memimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan Nakes,” kata Mimi.

Pihaknya mengingatkan tenaga kesehatan baik yang langsung memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19 maupun tidak, untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau yang menangani pasien Covid-19 protapnya jelas harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan kami tak bosan-bosannya mengingatkan pentingnya menerakan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *