Inilah Daftar Penarikan Kembali Mobil Toyota di Indonesia Imbas Pompa Minyak

Toyota Indonesia mengumumkan recall sejumlah produknya terkait kerusakan fuelpump via situs resmi Toyota-Astra Motor. (.Foto: Dok. Innova Community)

JAKARTA-Toyota Indonesia mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap sejumlah produknya, terkait kerusakan pompa bahan bakar minyak atau fuel pump. Perusahaan meminta konsumen yang mobilnya terlibat segera melakukan perbaikan ke bengkel resmi Toyota terdekat.

Recall Toyota diumumkan di situs resmi Toyota-Astra Motor (TAM). Dalam keterangan tertulis TAM disebut, mobil yang terlibat penarikan di antaranya Alphard produksi 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013-2014 dan Kijang Innova, Fortuner serta Hilux produksi 2017-2019.

Toyota tidak menuliskan jumlah total mobil yang mengalami masalah pada komponen tersebut. Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto menyebut, kampanye perbaikan ini sejalan dengan komitmen perusahaan yang mengutamakan keamanan dan keselamatan para pelanggannya.

“Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat menghimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” kata Henry dikutip, Senin (3/8/2020).

Menurut Henry, proses pengecekan dan penggantian komponen itu cukup mudah dan tanpa biaya. Seluruh jaringan bengkel Toyota akan dilibatkan untuk kampanye perbaikan agar konsumen segera melakukan penggantian fuel pump atas model kendaraan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *