Polda Riau Tugaskan 100 Brimob ke Dua Daerah Rawan Gangguan KKB Papua

oleh -1.849 views
Ilustrasi. Brimob Polda Riau ditugaskan ke Papua. (Foto: Ilustrasi)

Petugas juga melaksanakan penebalan di Polsek Polsek yang rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata ataupun daerah rawan konflik sosial.

“Anggota akan melaksanakan tugas untuk memberikan rasa aman masyarakat dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah penugasannya serta membantu persiapan pembentukan Polres Intan Jaya,” tuturnya.

Kapolda Riau dalam amanatnya meminta anggotanya menjalankan tugas negara dengan baik. “Saya berikan bendera merah putih ini sebagai lambang keutuhan NKRI, ini kita maknai sebagai panggilan tugas kepada Nusa dan bangsa dan kepada kesatuan Brimob. Kita adalah prajurit yang loyal kepada bangsa Indonesia, saya menekankan untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” tekan Kapolda.

Ditambahkan, komandan batalyon dapat mengendalikan dengan baik anggotanya bersama dengan pasukan Brimob dari daerah lain dengan misi damai.

“Saya berharap selama penugasan tidak ada letusan senjata api di Papua. Namun demikian kita tau situasi sehingga jalankan protap pengamanan untuk keberhasilan tugas. Ayomi masyarakat, mereka semua adalah saudara saudara kita. Saya berdoa kepada Allah SWT, rekan rekan semua yang berangkat sebanyak 100 personil, harapan saya tentu pulangnya juga lengkap 100 personil,” pintanya. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *