Kota Padang Panjang Gelar Sekolah Tatap Muka Perdana

oleh -1.896 views
Proses belajar mengajar dengan tatap muka dimulai. (Foto: Detikcom)

PADANG PANJANG-Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat kembali memberlakukan sistem belajar mengajar tatap muka, untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (13/8/2020). Ini kali pertama belajar tatap muka dilakukan sejak pandemi Covid-19 di Sumbar, akhir Maret lalu.

Saat ini, Padang Panjang masih berada di zona kuning dengan pergerakan data kasus Covid-19 sebanyak 34 terkonfirmasi positif. 32 kasus di antaranya dinyatakan sembuh dan dua kasus masih dalam perawatan. Kebijakan belajar tatap muka menyesuaikan dengan kebijakan yang dikeluarkan Kemendikbud dan Pemprov Sumbar.

“Hari ini, kita berlakukan belajar mengajar tatap muka untuk pelajar SMP. Sebelum ini, kita sudah siapkan teknis, termasuk juga protokol kesehatannya. Hari ini menjadi hari pertama bagi Padang Panjang membuka lagi sekolah tatap muka,” kata Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Kamis siang.

Ditambahkan, kebijakan belajar mengajar tatap muka sejalan dengan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang memperbolehkan daerah zona kuning dibuka lagi.

“Di Padang Panjang, ada 14 SMP sederajat. Dari 14 SMP tersebut. Namun yang baru buka ada 12, yakni 6 SMP negeri dan 6 SMP swasta. Dua lagi masih dalam tahap persiapan untuk mematangkan konsep sekolah tatap muka langsung yang sesuai dengan standar protokol kesehatan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *