Sempat Dievaluasi, PAN Tetap Dukung Kasmarni-Bagus Santoso

oleh -1.038 views
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Partai Amanat Nasional (PAN) sejauh ini masih menjadi partai setia mendukung pasangan Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis. Sebelumnya, PKB yang memberikan dukungan terhadap pasangan ini menutuskan untuk mengalihkan dukungan.

“Dapat kami informasikan, evaluasi telah selesai dilakukan dengan kesimpulan, PAN tetap melanjutkan dukungan kepada pasangan tersebut,” ujar Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf, Selasa (18/8/2020).

Menurut Zulmizan, kesimpulan itu diambil setelah dilakukan kajian bersama dan disampaikan kepada DPW PAN Riau setelah berkonsultasi dengan Tim Pilkada Pusat dan DPP PAN, bahkan langsung dengan Ketua Umum Zulkifli Hasan.

“Sejauh ini, belum ada alasan yang kuat bagi PAN untuk mencabut dukungan, termasuk dugaan masalah hukum yang menurut kami baru setakad analisa atau prediksi. Tetapi belum ada keputusan pengadilan berkekuatan hukum tetap (inkraahct) yang betul-betul memberatkan Kasmarni,” ujar Zulmizan.

Berdasarkan survey dan kajian internal PAN, elektabilitas pasangan Kasmarni-Bagus Santoso masih relatif stabil, bahkan memperlihatkan trend yang terus meningkat, walaupun banyak diserang bertubi-tubi oleh lawan politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *