12 ASN Terkonfirmasi Positif, Pemko Pekanbaru Gelar Tes Swab Massal

oleh -964 views
Ilustrasi tes swab. (Foto: Kompas.Com)

PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar tes swab secara massal bagi pegawai beberapa organisasi perangkat daerah, setelah ditemukan 12 aparatur sipil negara (ASN) Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami sudah melakukan ‘tracing’ (penelusuran) terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya,” kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (20/8/2020) di Pekanbaru.

Setelah ditemukan 12 ASN positif Covid-19, tim telah menerapkan protokol kesehatan dengan menutup sementara kantor BPKAD itu untuk dilakukan sterilisasi. “Adanya penambahan 12 pasien positif Covid-19 dari pegawai BPKAD Kota Pekanbaru sementara kantor itu disterilkan dan pegawainya diuji usap massal,” ujarnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil membenarkan, Selasa (18/8/2020) sore dilakukan tes usap secara massal di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. “Kami sudah lakukan ‘swab’ (tes usap), kasubbag keuangan dan kasubbag program di tiap OPD,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *