Tekuk Lyon, Munchen Lawan PSG di Final

oleh -577 views
Bayern Munchen akan menghadapi PSG di final Liga Champions. (Foto: AP)

PEKANBARU-Bayern Munchen melangkah ke partai final Liga Champions dan bertemu Paris Saint-Germain (PSG). Munchen memastikan tiket final setelah menang 3-0 atas Olympique Lyon pada babak semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis dini hari WIB.

Lyon memulai laga dengan baik dan nyaris unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit. Berawal dari serangan balik, Memphis Depay berhasil mengecoh kiper Munchen Manuel Neuer tetapi tembakannya berada tipis di sisi kiri gawang.

Setelah kegagalan itu, Lyon semakin gencar menekan Munchen. Depay dan Maxwel Cornet sempat menebar ancaman tetapi upaya mereka bisa digagalkan pertahanan Munchen.

Lyon bahkan nyaris unggul lebih dulu andai tembakan Karl Toko Ekambi tidak mengenai tiang gawang pada menit ke-17. Ekambi lebih dulu mengecoh satu pemain belakang Munchen di kotak penalti. Sialnya tendangan Ekambi yang tinggal berhadapan dengan Neuer masih membentur tiang gawang.

Munchen yang terus ditekan malah unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-18. Aksi individu dari sisi kanan penyerangan diakhiri Serge Gnabry dengan tembakan keras yang menggetarkan gawang Lyon.

Munchen nyaris menggandakan keunggulan jadi 2-0 karena kesalahan pemain belakang Lyon pada menit ke-25. Bola yang coba dibuang Marcelo malah mampir ke kaki Gnabry. Beruntung tembakan kaki kiri Gnabry dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang masih bisa dibendung Lopes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *