Wali Kota Mahyeldi Sematkan Pin Emas ke Gubernur Irwan Prayitno

oleh -1.478 views
Wali Kota Mahyeldi menyematkan pin emas. (Foto: Humas)

PADANG –Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan piagam penghargaan sekaligus menyematkan pin emas kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Ruang Kerja Gubernur Sumbar, Rabu (19/8/2020).

Penghargaan itu bentuk apresiasi Pemko Padang terhadap Gubernur Irwan terpilih yang telah berkomitmen dan berperan aktif dalam bidang pendidikan.

Kata Mahyeldi, penghargaan selalu diberikan setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang. Tokoh-tokoh terbaik di Kota Padang yang dinilai memiliki peran dan kontribusi nyata di berbagai bidang akan diganjar dengan penghargaan istimewa tersebut.

“Dalam hal ini pak Gubernur ikut menerimanya dalam kapasitas sebagai pendiri Yayasan Pendidikan Adzkia. Sebab kita sama-sama mengetahui peran Adzkia di dunia pendidikan yang sangat membantu dalam mencerdaskan warga masyarakat di Kota Padang,” terang Mahyeldi kepada wartawan.

Ditambahkan, penghargaan itu tidaklah dicapai dengan mudah dan telah melalui serentetan proses penilaian cukup panjang.

“Di samping penghargaan bidang pendidikan, kita juga menyerahkan penghargaan dan penyematan pin emas ke sejumlah tokoh yang berkontribusi nyata di berbagai bidang. Seperti kesehatan, adat budaya, lingkungan hidup, olahraga dan masih banyak lainnya,” tukasnya.

“Penghargaan telah diserahkan saat paripurna Peringatan HUT Kota Padang ke-351 di Ruang Sidang Utama DPRD Padang, 7 Agustus lalu. Sementara untuk pak Gubernur baru hari ini kita serahkan, karena beliau saat itu sedang berhalangan hadir,” ujarnya. (*)

Penulis: Hendri Parjiga
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *