Diduga Konsleting Listrik, Gudang Farmasi Dinkes Inhu Terbakar

oleh -979 views
Api melalap bangunan gudang. (Foto: Istimewa)

Mengetahui kejadian itu, Amran meminta bantuan petugas Gedung KPU Inhu yang berada dekat gedung itu. Dia juga melaporkan kejadian tersebut kepada kepala gudang. Bahkan, Amran juga menghubungi Damkar dan kepolisian yang langsung merespon cepat.

“Gudang ini berisi obat-obatan dan bahan medis serta peralatan dan bahan medis untuk Covid-19 di Inhu,” ujar Misran sembari menambahkan, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan telah melaporkan peristiwa itu ke Puslabfor Pekanbaru.

Tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa itu, namun peserdiaan obat-obatan dan pelaratan medis yang hangus diperkirakan menimbulkan kerugian sekitar Rp3,5 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Inhu dr Elis Juninarti kala dihubungi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan Riau untuk mencarikan solusi terhadap obat dan peralatan medis yang biasa digunakan untuk penanganan Covid-19.

“Akan ada bantuan dari Kemenkes dan Dinas kesehatan Riau soal kebutuhan obat-obatan dan peralatan medis penanganan Covid-19,” ujarnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *