Muncul 45 Kasus Positif Baru, Rekor Tertinggi Harian Sumbar

Ilustrasi. Petugas merawat pasien Corona. (Foto: Istimewa)

PADANG-Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan, Jumat (21/8/2020) terdapat 45 kasus baru. Jumlah itu menjadi kasus positif harian tertinggi di Sumbar yang sebelumnya hanya 44 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, ke 45 kasus itu berasal dari Kota Padang (24), Padang Pariaman (2), Tanah Datar (4), Agam (3). Kemudian Bukittinggi (4), Padang Panjang (1), Limapuluh Kota (2), Payakumbuh (4), dan Pariaman (1).

Kasus-kasus tersebut diketahui berdasarkan pemeriksaan 2.003 spesimen. “Hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar.

Karena itu, tak bosan-bosannya kami meminta kepada masyarakat yang pulang dari luar Sumbar untuk manfaatkan tes PCR gratis yang disediakan Pemprov Sumbar di berbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara,” ulas Jasman.

“Gubernur Sumbar sudah membuat surat No. 360/194/Covid-19-SBR/VIII-2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang Himbauan Penegakan Protokol Kesehatan kepada Bupati dan Wali Kota untuk dilaksanakan secara tegas,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *