Jokowi Diprediksi Ganti Belasan Menteri, AHY dan Sandi Uno Masuk Jajaran Menteri Baru?

oleh -2.409 views
Sandiaga Uno bersama sahabatnya Erick Thohir. (Foto: Instagram Sandiaga [email protected])

JAKARTA-Presiden Joko Widodo diprediksi dalam waktu dekat melakukan reshuffle kabinet di Kabinet Indonesia Maju. Belasan menteri diperkirakan masuk dalam gerbong reshuffle pertama sejak Jokowi dan Maruf Amin menjabat Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Dalam reshuffle ini, Jokowi disebut akan memasukkan sejumlah perwira tinggi Polri ke dalam kabinet menggantikan menteri berlatar belakang sipil. Prediksi ini disampaikan Indonesia Police Watch atau IPW, lembaga pemantau kepolisian.

Reshuffle kabinet tersebut dilakukan Jokowi setelah adanya pergantian Panglima TNI. Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane menilai, setidaknya ada 11 hingga 18 anggota kabinet yang bakal digeser atau berganti tugas.

“Sedikitnya ada 11 hingga 18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti,” kata Neta S Pane dalam keterangannya, Kamis (20/8/2020).

Disampaikan, nantinya jumlah menteri yang memiliki latar belakang dari kepolisian di kabinet juga diprediksi bertambah. Namun, Neta tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal figur polri yang bakal masuk ke kabinet Jokowi. “Jumlah menteri dari anggota Polri diperkirakan juga akan bertambah dalam kabinet hasil reshuffle ini,” ulasnya.

Dikatakan, nama-nama baru dan wajah lama disebut sebut pula akan masuk ke kabinet hasil reshuffle. Seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Cawapres Prabowo Sandiaga Uno serta wajah baru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *