Inilah Lima Pilihan Sarapan Bagi Penderita Diabetes

oleh -762 views
Ilustrasi minyak zaitun untuk diet mediterania. (Foto: Flickr)

PEKANBARU-Sarapan sangat penting bagi semua orang, termasuk bagi penderita diabetes. Namun bagi mereka, menu sarapan harus benar-benar dipilah. Karena dapat berdampak pada kadar gula darah mereka.

Diabetes adalah suatu kondisi yang membutuhkan perawatan konstan dan teratur. Ketidakseimbangan kadar gula darah berkepanjangan dapat menyebabkan komplikasi yang parah seperti penyakit jantung, kerusakan organ vital dan lainnya. Orang dengan diabetes juga telah termasuk dalam kategori rentan Covid-19.

Jadi pastikan menu sarapan harus bergizi, mengandung serat, protein, dan rendah karbohidrat untuk memastikan kadar gula darah tetap dalam batas normal. Melansir laman Times Now News, Minggu (23/8/2020) berikut 5 pilihan sarapan untuk penderita diabetes

Smoothie
Smoothie buah seperti pisang, beri, pepaya, dan lainnya adalah pilihan sarapan yang baik untuk penderita diabetes. Selain mudah dibuat, smoothie juga memberikan nutrisi dan serat yang cukup bagi tubuh.

Smoothie pun kaya akan gula alami yang dapat membantu memberikan jumlah karbohidrat yang tepat bagi penderita diabetes, tanpa harus mengonsumsi gula tambahan.