12 Nakes RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Riau Positif Covid-19

oleh -2.200 views
Ilustrasi tes swab. (Foto: Kompas.Com)

Dikatakan, dari tambahan 28 kasus terbaru, 11 orang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melakukan isolasi secara mandiri. Sementara 17 orang merupakan kasus bergejala dan dilakukan perawatan medis di rumah sakit.

Adapun 12 kasus positif terbaru dari klaster RSUD Arifin Achmad tersebut, kata Mulyadi, tertular dari pasien sebelumnya, yakni wanita inisial AS. “Ke-12 pasien tenaga kesehatan itu merupakan kontak erat dari tempat kerja dengan kasus positif pasien inisial AS,” ulas Mulyadi.

Pasien AS diumumkan positif Covid-19 pada 20 Agustus lalu sesuai hasil pemeriksaan swab di RSUD Arifin Achmad 19 Agustus 2020. AS menjalani swab sebagai sarat untuk menjalani tindakan operasi.

Kemudian untuk tambahan 16 kasus lainnya di luar 12 kasus klaster RDUD Arifin Achmad. Selain tambahan 28 kasus positif terbaru, hari ini juga terdapat 8 pasien positif di Pekanbaru yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

“Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 berjumlah sebanyak 484 orang. Yang mana 212 orang sembuh dan pulang, 212 menjalani isolasi mandiri, 53 orang masih dirawat di rumah sakit, 7 orang meninggal dunia,” tukasnya. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *