Pekan Ini, Gedung Asrama Putri Mentawai Bantuan Semen Padang Diresmikan

oleh -571 views
Semen Padang menyerahkan bantuan pembangunan gedung asrama. (Foto: Istimewa)

Diketahui bantuan ribuan semen untuk pembangunan asrama tersebut diserahkan Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri kepada Bendahara Yayasan Aksi Peduli Bangsa (YAPB) Eka Ristiani.

Oktoweri menyampaikan, PT Semen Padang tidak hanya mendukung program pendidikan di Mentawai, tapi juga mendukung program syiar Agama Islam dengan mengirim sekitar 50 da’i binaan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang.

Ketua Yayasan Aksi Peduli Bangsa Arifin Jayadinigrat, berterimakasih kepada PT Semen Padang yang telah membantu pembangunan asarama putri untuk pelajar Mentawai yang tinggal di pedalaman.
“Bantuan ini besar manfaatnya bagi kami, khususnya pelajar pedalaman Mentawai,” katanya.

Selain membangun asrama putri, Yayasan Aksi Peduli Bangsa, juga telah membangun masjid, TK dan Paud, klinik, dan aula bagi warga pedalaman Mentawai. Lokasinya, berada di Dusun Buttui, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai.

“Pembangunan sejumlah fasilitas di Buttui itu, dilakukan melalui sinergi sejumlah¬†BUMN¬†, serta sumbangan dari beberapa jamaah saya yang saya himpun, karena kebutulan saya juga aktif memberikan pengajian di beberapa masjid di Jawa,” tukasnya. (*)

Penulis: Hendri Parjiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *