PKTD Rantau Bakung Inhu Dinilai Sangat Menguntungkan Masyarakat

oleh -454 views
Masyarakat bekerjasama melaksanakan pembangunan jalan beton. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dinilai sangat menyentuh dan dirasakan langsung masyarakat. Seperti program di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rangat Barat, Kabupaten Inhu, Riau yang membangun jalan beton tanpa dikerjakan rekanan, tapi langsung oleh masyarakat.

Kepala Desa Rantau Bakung Komarzaman, Senin (31/8/2020) mengatakan, kegiatan padat karya tunai ini merupakan tahap II dan dilaksanakan gotong royong oleh masyarakat.

Kali ini, pembangunan jalan sepanjang 275 meter dengan lebar 250 centimeter dan ketebalan 15 centimeter berada di sekitar pemukiman masyarakat.

Jalan rapat beton ini, selain membangun desa juga menunjang kelancaran aktifitas masyarakat dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Adapun pembangunan jalan rapat beton dikerjakan masyarakat yang tidak memperoleh bantuan langsung tunai dana desa atau tidak menerima bansos.

Sekeretaris PMD Kabupaten Inhu, Riswidiantoro mengatakan, dari 178 desa yang melaksanakan PKTD tahap pertama semua sudah selesai. “Kegiatan ini diawasai semua pihak, terutama masyarakat,” ungkapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *