Dua Pasangan Calon Tantang Petahana di Pilkada Kabupaten Siak

oleh -369 views
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

SIAK-Tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, Riau. Ketiga pasangan ini mengunci seluruh jumlah kursi di DPRD setempat.

Pasangan Alfedri-Husni sebagai calon petahana bertarung dengan modal 16 kursi, terdiri dari tujuh kursi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa tiga kursi. Kemudian masing-masing dua kursi dari Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura dan NasDem.

Sementara pasangan lainnya, Arif Fadillah-Sujarwo juga bertarung dengan dukungan 16 kursi. Ketiganya Partai Golkar delapan kursi serta masing-masing empat dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Terakhir, pasangan Sayyed Abubakar Assegaf-Reni dengan dukungan delapan kursi dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Keduanya sama-sama punya empat kursi, sehingga memenuhi syarat minimal mengusung calon, yakni delapan kursi.

Ketua KPU Siak Ahmad Rizal langsung menerima pendaftaran para bakal calon di dalam Kantor KPU Siak, Kompleks Sungai Betung. Sementara di halaman kantor sudah didirikan dua tenda yang diisi petugas KPU, puluhan rombongan partai pengusung dan petugas keamanan. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *