Gubernur Syamsuar Tunjuk Plt Bupati Bengkalis, Mahasiswa Demo

oleh -1.707 views
Mahasiswa berdemonstrasi terkait penunjukkan Plt Bupati Bengkalis oleh Gubernur Syamsuar. (Foto: Liputan6.com)

PEKANBARU-Sejak beberapa bulan terakhir, posisi Bupati dan Wakil Bupati di Bengkalis kosong pasca ditinggal Amril Mukminin yang menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi.

Wakil Bupati Muhammad yang sempat ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) kemudian gagal menjalankan tugas sebab tersandung masalah hukum. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY kemudian ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) bupati.

Namun jabatan itu ke depan tidak akan lagi dijabatnya, karena Gubernur Syamsuar sudah mengusulkan pelaksana tugas (Plt) kepada Menteri Dalam Negeri.

Syamsuar mengusulkan nama Syahrial Abdi yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan di Sekretariat Daerah Riau sebagai Plt. Usulan itu kemudian disetujui Mendagri Tito Karnavian.

Hanya saja, nama Syahrial Abdi mendapat penolakan dari Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis. Puluhan orang dari aliansi ini berdemonstrasi di Kantor Gubernur Riau. Mereka menyebut, gubernur tak perlu memasukkan orang lain ke Bengkalis karena sudah ada sekretaris daerah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *