Ternyata Inilah 15 Manfaat Jeruk Nipis, Salah Satunya Mencegah Kanker

oleh -3.189 views
Ilustrasi. Jeruk nipis. (Foto: Istimewa)

PADANG-Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan tidak lepas dari kandungan nutrisinya. Jeruk nipis dikenal sebagai sumber antioksidan yang sangat baik, dan juga salah satu jenis jeruk yang kandungan vitamin C-nya paling tinggi diantara jeruk lainnya.

Tidak hanya vitamin C, jeruk nipis juga mengandung vitamin B, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula.

Jeruk nipis juga mengandung antioksidan seperti flavonoid, limonoid, kaempferol, dan quercetin yang sangat menyehatkan. Belum lagi adanya kandungan asam sitrat yang membuat rasanya jadi asam.

Manfaat jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kamu bisa mencegah dan mengatasi berbagai penyakit saat mengonsumsi atau menggunakan jeruk nipis. Selain itu, perawatan kecantikan wajah menggunakan jeruk nipis juga tidak jarang menjadi pilihan banyak.

Berikut rangkuman dari berbagai sumber, Selasa (8/9/2020) tentang manfaat jeruk nipis.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan yang pertama adalah dapat menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena asam sitrat yang ditemukan dalam air jeruk nipis membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ini membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak.

Air jeruk nipis bebas lemak, nol kolesterol dan rendah kalori. Minuman ini ideal untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif. Apalagi, minum air yang cukup juga dapat meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.

Mencerahkan Wajah
Manfaat jeruk nipis yang selanjutnya adalah untuk mencerahkan wajah. Sel-sel kulit mati yang masih tertinggal pada wajah sering kali menjadi penyebab wajah kusam. Wajah akan semakin kusam apabila sel-sel kulit mati semakin menumpuk. Kandungan asam sitrat pada kulit jeruk nipis bisa mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut.

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Bagi kamu yang biasa beraktivitas di luar, terkena sinar matahari, debu, dan kotoran, jeruk nipis bisa menjadi solusinya. Kemampuannya bisa mencerahkan kulit wajah serta dapat meregenerasi sel kulit.

Bahkan kandungan AHA atau anti-oksidan ini banyak juga dipakai oleh beberapa kosmetik sebagai bahan utama untuk pencerah wajah. Cukup dengan menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker seminggu dua kali, maka kamu sudah bisa mendapatkan wajah yang lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *