Lantik 84 BPD, Bupati Yopi: BPD dan Kades Harus Berinovasi dan Kreatif

oleh -237 views
Sebanyak 84 BPD dilantik. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Bupati H Yopi Arianto menghadiri pelantikan 84 Badan Permusyaratan Desa (BPD) di 14 desa yang ada pada Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Rabu (9/92020) di halaman kantor Camat Rengat Barat.

Pelantikan BPD Rengat Barat Inhu juga dihadiri Camat Rengat Barat H. Hendrik S.Sos dan sejumlah pejabat eselon, lurah, kepala desa, Danramil, Polsek Rengat Barat Inhu dan undangan lainnya.

Camat Hendrik S.Sos mengatakan, anggota BPD yang baru dilantik untuk periode 2020-2026 sebanyak 84 orang terdiri dari 14 desa ditambah PAW BPD dari 2 desa.

Adapun BPD yang dilantik merupakan hasil pemilihan dua bulan lalu, baik secara langsung maupun secara musyawarah.

“Bagi anggota BPD supaya secepatnya melaksanakan pengisian lembaganya, seperti jabatan sekeretaris dan bidang sesuai aturan guna menjalankan roda pembangunan yang bersinergi dengan kepala desa,” katanya. 

Camat meminta Dinas PMD memprogramkan untuk melakukan pelatihan agar anggota BPD yang baru dilantik dapat memahami tugas sesuai dengan tupoksi masing masing BPD di Desa tersebut.

Bupati Yopi Arianto menyampaikan, masih ada 4 kecamatan yang belum melaksanakan pelantikan BPD, yakni Rakit Kulim, Kuala Cinaku, Rengat dan Rengat Barat.

“Seluruh BPD yang baru dilantik supaya bekerja sesuai aturan dan bersinergi dengan kades dalam mengelola APBDes,” ujarnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *