Ketahui 7 Dampak Positif Minum Kopi Tanpa Gula untuk Kesehatan

oleh -1.692 views
Dampak positif kopi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Natali_Mis)

Meningkatkan Daya Ingat
Dampak positif dari mengonsumsi kopi lainnya adalah meningkatkan daya ingat. Bertambahnya usia dapat mengurangi daya ingat atau disebut pikun. Nah untuk meningkatkan daya ingat bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula.

Meningkatkan Kinerja Fisik
Sedang kurang produktif? Sebaiknya kamu konsumsi kopi ya. Mengkonsumsi kopi dapat membantu meningkatkan kinerja fisik hingga 100 persen. Kopi bekerja dengan meningkatkan kadar epinefrin (adrenalin) dalam darah, yang mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik.

Ini juga memecah lemak tubuh yang tersimpan dan melepaskan sel lemak ke dalam aliran darah dalam bentuk asam lemak bebas yang dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk aktivitas fisik yang berat.

Menurunkan Berat Badan
Kopi hitam membantu meningkatkan metabolisme sekitar 50 persen dan dapat membakar lemak di perut. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain minum kopi jangan lupa disertai dengan olahraga.

Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah
Meskipun minum kopi hitam secara teratur dapat meningkatkan tekanan darah untuk sementara, namun efek ini berkurang seiring berjalannya waktu. Minum 1-2 cangkir kopi hitam tanpa gula setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular termasuk stroke. Kopi hitam juga mengurangi tingkat peradangan di tubuh.

Membersihkan perut
Kopi hitam merupakan minuman diuretik sehingga membuat kamu sering buang air kecil. Ketika kamu meminum kopi hitam tanpa gula, semua racun dan bakteri akan mudah keluar dalam bentuk urin.

Selain itu minum kopi bisa meningkatkan fungsi organ pencernaan dalam perut serta menjaga sistem pencernaan, itu dikarenakan kopi menstimulasi cairan di dalam lambung sehingga mempengaruhi sistem pemecahan zat makanan dan penyerapan nutrisi oleh tubuh. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *