Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Riau Kekurangan Tenaga Medis

oleh -193 views
Gubernur Syamsuar memberikan keterangan pers, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengungkapkan kekurangan tenaga medis di Riau. Karena itu, Pemprov Riau akan membuka rekrutmen guna memenuhi kebutuhan tenaga medis sebagai upaya penanganan kasus Covid-19 di terus meningkat.

Gubernur Syamsuar mengatakan, para tenaga medis yang direkrut nantinya akan ditugaskan di tempat-tempat isolasi mandiri yang telah disiapkan pemerintah. Sebab, pasien positif Covid-19 di Riau terus meningkat drastis di atas 100 orang setiap harinya.

Jumlah itu tak seimbang dengan pasien yang sembuh. “Kita kekurangan tenaga medis, baik bidang kesehatan, termasuk rumah sakit. Maka kita akan melakukan rekrutmen sendiri-sendiri,” kata Syamsuar, Selasa (15/9/2020).

Nantinya, Dinas Kesehatan akan bekerja sama dengan IDI dan PPNI agar tenaga medis yang direkrut bisa dilatih. “Meski telah direkrut, mereka tidak bisa langsung bekerja. Tapi harus diberi petunjuk-petunjuk dulu agar mereka siap bekerja sesuai protap penanganan Covid-19,” ujarnya.

Syamsuar berharap, tenaga medis yang direkrut nantinya merupakan orang-orang yang siap bekerja, membantu upaya penanganan Covid-19 di Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *