Majukan Desa, Kodim 0302 Inhu Laksanakan TMMD di Dua Kecamatan

oleh -1.302 views
Kasdim 0320 Inhu Mayor Soaduan Nababan didampingi Pasi Intel O Sirait dan Kepala Dinas Kominfo Pemkab Inhu Jawalter S memberikan keterangan pers. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kodim 0302 Kabupaten Inhu akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Kuala Cinaku dan Batang Cinaku.

Kasdim 0320 Inhu Mayor Soaduan Nababan didampingi Pasi Intel O Sirait dan Kepala Dinas Kominfo Pemkab Inhu Jawalter S kepada wartawan, Rabu (16/9/2020) mengatakan, TMMD Inhu dilaksanakan atas dukungan Pemkab Inhu.

Dukungan Pemkab Inhu berupa anggaran sebesar Rp1,2 miliar demi mempercepat kemajuan desa dan mensejahterakan masyarakat. Ada beberapa sasaran kegiatan fisik yang akan dilaksanakan TMMD Inhu mulai 22 September sampai 1 Oktober 2020.

“Kegiatan dimaksud membuka jalan baru di desa dan semenisasi. TMMD ke 109 tahun 2020 di Inhu selain membangun desa bersama masyarakat juga mensosialisasikan kedisplinan protokol kesehatan demi pencegahan Covid 19 di Inhu,” tuturnya. 

TMMD di dua kecamatan dilakukan serentak dan melibatkan 150 personil TNI bersama masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“150 personil yang akan bekerja terlebih dahulu mengikuti rapid tes. TMMD juga sudah menyiapkan tenaga medis dan ambulance. Bila ada hal yang tidak diinginkan terjadi langsung ditangani petugas medis,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *