PSBM di Tampan Libatkan 400 Personil Gabungan

oleh -180 views
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang memimpin rapat persiapan PSBM. (Foto: Anoem Sumantri/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya memimpin rapat rencana Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Kecamatan Tampan, Rabu (16/09/2020).

Hadir juga Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman Sip, Inspektorat Syamsuir, Kasatpol PP Burhan Gurning, Wakapolresta AKBP Yusup R, Kadishub Yuliarso Sstp dan perwakilan Dinas Kesehatan dr Desi.

Rapat memutuskan vloting personil yang dibagi empat bagian, yakni pengawasan pos penjagaan, penyekatan dan pengawasan kelurahan serta hunting. Kemudian pembuatan posko penyekatan di empat lokasi, yakni persimpangan fly over Pasar pagi, persimpangan Garuda Sakti, persimpangan Garuda Sakti Air Hitam dan persimpangan SM Amin Tambusai.

Untuk tindakan yang akan dilakukan meliputi pemeriksaan pelaku usaha dan mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan dan menutup usaha atau menghentikan kegiatan pukul 21.00 Wib.

“Kegiatan ini melibatkan 400 personil gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan BPBD dan dimulai dari 15-28 September 2020,” ujar Kombes Pol Nandang.

Dikatakan, perencanaan teknis pelaksanaan PSBM di Kecamatan Tampan dan seluruh kegiatan akan terpusat di Kantor Lurah Simpang Baru dan seluruh laporan atau hasil penindakan lapangan juga akan direkap di posko tersebut. (*)

Penulis: Anoem Sumantri
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *