Kunjungi SWAI FM, KPPN Rengat Diskusikan Perannya Saat Pandemi Covid 19

oleh -303 views
Penyerahan cenderamata usai diskusi dan dialog. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rengat mengunjungi LPPL Radio Swara Indragiri, Kamis (17/09/2020) di Pematang Reba. Rombongan dipimpin Kepala KPPN Rengat Puji Supriyanti. 

Pada kesempatan itu dilakukan talkshow dengan tema “Peran KPPN di Masa Pandemi”. Puji menyebut, selain melayani Satker vertikal, KPPN Rengat Tipe A2 turut melayani Pemkab Inhu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi yang menjadi wilayah kerjanya.

“Kita memiliki kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum negara” ujar Puji.

Secara singkat dapat dikatakan, KPPN lawan kata dari Kantor Pelayanan Pajak dan Kantor Bea Cukai. Jika kedua kantor tersebut melakukan tugasnya untuk mendapatkan uang dari rakyat, sedangkan KPPN bertanggungjawab untuk menyalurkan anggaran sesuai peruntukannya yang tertuang dalam UU APBN.

Untuk pelayanan, Puji menyebut, sudah dialihkan dari tatap muka menjadi online (daring). “Dengan pandemi Covid 19 saat ini, penerimaan APBN yang sudah ditargetkan tidak sesuai perkiraan. Karena itu, pemerintah harus mengeluarkan kebijakan-kebijakan,” tambah Puji.

Sejumlah langkah telah diambil KPPN agar kinerja dan tanggung jawab menyalurkan APBN selama pandemi tetap terjaga.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama serta pemberian cenderamata dari KPPN Rengat untuk LPPL Radio Swara Indragiri. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *