Mahasiswa Kimia UMRI Membuka Peluang Usaha Melalui Inovasi Face Mist

oleh -914 views
Mahasiswa Kimia UMRI menciptakan peluang usaha baru. (Foto: M Yasier/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Mahasiswa jurusan Kimia Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) membuat terobosan baru melalui produk kesehatan. Ini merupakan produk inovasi spray wajah (face mist) aromaterapi yang berasal dari ekstrak daun kelor dan pappermint. 

Spray wajah multi fungsi ekstrak daun kelor kombinasi pappermint ini dikembangkan dan diusulkan lima mahasiswa kimia, Friti Aulia, Dhea Fitri Jeneri, Ismi Latifah, Muhammad Hafiz dan Hidayat Ardiansyah Putra di bawah bimbingan dosen Rahmiwati Hilma M.Si.

Ide kreatif ini dituangkan dalam proposal kegiatan mahasiswa yang akan didanai oleh Kemendikbut RI. “Produk ini merupakan ide kreatif mahasiswa dalam pengelolaan bahan-bahan alam untuk kegiatan kewirausahaan,” ucap Rahmiwati selalu dosen pembimbing, Selasa (22/9/2020). 

Face Mist hasil inovasi para mahasiswa kimia UMRI. (Foto: M Yasir/FokusRiau.Com)

Dikatakan Rahmiwati lagi, dari pengembangan ide kreatif ini diharapkan mahasiswa kimia Universitas Muhammadiyah Riau memiliki kompetensi usaha dan mampu membuka lapangan pekerjaan. 

Friti, salah seorang dari lima mahasiswa tersebut mengatakan, produk spray wajah ini memiliki berbagai manfaat dikarenakan komposisinya yang berasal dari bahan-bahan alami. 

Produk ini memiliki banyak kelebihan. Kandungan yang ada pada daun kelor dan mint membuat produk ini memiliki sifat anti aging dan antioksidan.

“Selain itu produk ini akan melepas senyawa anti depressant sebagai aromaterapi yang akan menenangkan syaraf-syaraf sehingga dapat mengurangi tingkat stress yang dialami. Anti depressant ini juga merupakan keunggulan dan pembeda dari produk-produk yang sudah ada,” urai Friti didampingi Ketua Kelompok, Dhea Fitri Janeri. (*)

Penulis: M Yasier
Editor: Boy Surya Hamta