Bupati Sukiman Tetap Peduli Kondisi Jalan di Kabupaten Rokan Hulu

oleh -36 views
Salah satu pembangunan jalan yang dilakukan di Rohul. (Foto: Humas)

ROKAN HULU-Empat tahun H. Sukiman memimpin Kabupaten Rokan Hulu, berbagai perubahan sudah dilakukan. Selain sektor pendidikan dan kesehatan, infrastruktur juga tak luput dari perhatian, seperti jalan kabupaten dan jalan desa.

‎Bupati Sukiman menyebut, jalan merupakan akses vital yang harus diperhatikan pemerintah, demi menjamin ketersediaan akses yang layak bagi masyarakat.

Akses jalan harus terus dilakukan karena bukan hanya sebagai akses keluar masuk bagi masyarakat, namun ikut mendukung bidang perekonomian masyarakat melalui bidang pertanian dan perkebunan.

“Saya tetap berkomitmen‎ dalam peningkatan ruas jalan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, termasuk pembukaan jalan baru bagi masyarakat,” kata Bupati Sukiman, kemarin.

Bukan hanya jalan kabupaten dan jalan desa saja yang menjadi perhatian Bupati Sukiman, kerusakan akses status provinsi yang kerap dikeluhkan masyarakat juga menjadi perhatiannya.

Tak heran, ketika diperlukan, Bupati Sukiman kerap mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu segera bertindak bila terdengar keluhan jalan dari masyarakat.

Namun, khusus jalan status provinsi, Dinas PUPR Rokan Hulu hanya sebatas membantu, karena jalan status provinsi menjadi kewenangan pihak Pemerintah Provinsi Riau.

“Saya sangat berharap seluruh jalan di Kabupaten Rokan Hulu tetap bagus dan layak dilalui oleh masyarakat, termasuk jalan status provinsi,” ujar Sukiman.

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu, Anton ST, MM didampingi Sekretaris Dinas PUPR H Zulfikri ST mengaku, pihaknya selalu siap perintah pimpinan dalam melakukan pemeliharaan dan perbaikan jalan.

Mengoptimalkan pemeliharaan dan perbaikan jalan di 16 kecamatan, Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu juga melibatkan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang ada di empat wilayah, dimana masing-masing UPTD membawahi empat kecamatan.

“UPTD tetap kita melibatkan dalam pemeliharaan jalan, dan perbaikan jalan jika dibutuhkan masyarakat,” ujar Anton, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan, sejak awal 2020, Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu melakukan beberapa kegiatan pembangunan pembukaan jalan baru, diantaranya jalan baru sepanjang 4,8 kilometer (Km) dengan lebar rata-rata 8 meter, antara Dusun Pintu Kuari Desa Cipang Kiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto sampai batas Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya Sei Tuor Pasaman Timur. (adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *