KPU Tetapkan 33 Pasangan Calon, Satu Paslon di Meranti Ditunda

oleh -683 views
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan 33 pasangan calon peserta Pilkada serentak di sembilan kabupaten dan kota di Riau. Seharusnya, ada 34 pasangan calon, namun ada satu pasangan belum ditetapkan karena positif covid 19.

Satu pasangan bakal calon ditunda penetapannya sebagai calon adalah pasangan Said Hasyim-Abdul Rauf di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti.

Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nugroho Noto Susanto mengatakan, seluruh KPU, Rabu (23/9/2020) menetapkan pasangan calon peserta Pilkada.

“Hari ini penetapan semua calon, sedangkan yang ditunda hanya yang masih positif covid 19,” ujar Nugroho, Rabu siang.

Menurut Nugi, sapaan akrabnya setelah penetapan pasangan calon ini, Kamis (24/9/2020) akan dilakukan pengambilan nomor urut pasangan. “Jadi besok langsung pencabutan nomor urut calon, di KPU masing-masing, tentunya menghadirkan calon dan partai pengusung, acaranya yang hadir terbatas,” ujarnya.

Sedangkan pasangan yang masih positif covid, menurut Nugi masih diberikan waktu 14 hari setelah penetapan. Jika masih positif juga maka KPU menyarankan partai pengusung untuk mengganti bakal calon yang positif tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *