Relawan TRC Semen Padang Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang-Solok

oleh -790 views
Relawan TRC Semen Padang mengevakuasi pohon tumbang. (Foto: Istimewa)

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, Semen Padang mengerahkan relawan TRC Semen Padang ke lokasi pohon tumbang, karena Jalan Raya Padang-Solok adalah akses vital, sehingga perlu penanganan cepat.

Relawan TRC Semen Padang diturunkan untuk mengevakuasi pohon tumbang, agar tidak terjadi kemacetan yang begitu panjang yang bisa mengganggu kenyamanan pengendara maupun terhadap truk atau kendaraan angkutan barang yang dibutuhkan masyarakat.

Pengerahan relawan TRC tersebut, sambuang Anita, juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap bencana, apalagi Kota Padang merupakan daerah rawan bencana.

Saat ini, menurut Anita, relawan TRC Semen Padang masih stanby di Mako dan terus berkoordinasi dengan Pusdalops BPBD Kota Padang, karena sampai sore ini hujan lebat masih terus mengguyur Kota Padang.

”Jika dibutuhkan, kami dari perusahaan siap untuk mengerahkan relawan TRC ke lokasi bencana, baik bencana banjir, longsor, maupun pohon tumbang,” ujar wanita enerjik ini. (*)

Penulis: Hendri Parjiga
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *