Pelalau Joki, Tari Kreasi SDN 009 Kuala Terusan Juara II Nasional FLS2N SD

Hj. Elfidawati M.Pd. (Foto: Tengku Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Setelah meraih Juara I Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar tingkat Provinsi Riau tahun 2020, Tari Kreasi Laskar Betuah “Pelalau Joki” SDN 009 Kuala Terusan kembali meraih juara II tingkat nasional di ajang serupa.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih juara 2 nasional di ajang FLS2N SD tahun ini. Semua berkat doa masyarakat dan hasil kerja keras kita semua,” ujar Hj. Elfidawati M.Pd, pimpinan tari Kreasi Laskar Betuah “Pelalau Joki” SDN 009 Kuala Terusan.

Dikatakan, pengumuman juara disampaikan Dirjen Kementerian Pendidikan RI tanggal 26 September 2020 melalui telepon dan email. “Diumumkan sekitar pukul 17.00 Wib. Awalnya, saya mendapat telepon dan email dari Kementerian Pendidikan yang menyatakan tari Kreasi Laskar Betuah dengan Judul Pelalau Joki dan dibawakan SDN 009 Kuala Terusan meraih juara II FLS2N SD tingkat nasional,” ujar Elfidawati.

Pelalau Joki mengungkapkan cerita tentang kecerian dan keseharian anak di sekitar rumahnya di pesisir Sungai Kampar di Kabupaten Pelalawan, Riau.
Ada kisah pendidikan sosial dan bakti seorang anak kepada orang tua, mencari makanan untuk ternak sapi di tepian sungai Kampar.

Menurut Elfidawati, di masa pandemi Covid 19 membuat anak-anak di Pelalawan sulit melaksanakan kegiatan apapun. Namun hal itu tidak menjadi penghalang mereka bersosialisasi kepada teman dan alam.

Dengan mereka membawa perahu masing-masing, mereka bisa tetap saling sapa, bercanda satu sama lainnya seperti biasa walaupun tak bisa berdekatan. (*)

Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *