16 Daerah di Indonesia Berikut Ternyata Tak Terdampak Covid-19

oleh -863 views
Ilustrasi tes swab. (Foto: Acehkita)

JAKARTA-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat, saat ini tersisa 16 daerah di Indonesia yang tak terdampak penyebaran virus corona. Jumlah itu didapat dari hasil analisis mingguan Satgas Covid-19 per 27 September.

Daerah tak terdampak dapat diartikan sebagai kabupaten/kota yang belum ditemukan kasus positif Covid-19. Daerah tidak terdampak masuk dalam kategori zona hijau. Zona hijau sendiri terdiri dari daerah tidak berdampak dan daerah tidak ada penambahan kasus.

Sebelumnya, 31 Mei lalu, Satgas mencatat ada 102 daerah tidak terdampak Covid-19. Sejak itu, jumlah daerah tidak terdampak terus menurun hingga menyisakan hanya 16 kabupaten/kota.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito juga mengatakan jumlah daerah tidak terdampak covid-19 terus menurun. Pada analisis mingguan 20 September lalu, masih ada 20 daerah kabupaten/kota tidak terdampak.

“Dilihat dari daerah tidak terdampak 20 jadi 16. Kami mohon 16 kabupaten kota menjaga wilayahnya jangan sampai terdampak covid-19,” kata Wiku dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/9).

Untuk daerah tidak ada kasus baru juga mengalami penurunan dari minggu sebelumnya sebanyak 21, menjadi 19 kabupaten/kota pada minggu ini. Artinya, hanya ada 35 kabupaten kota zona hijau di Indonesia. Jumlah ini menurun dari minggu sebelumnya sebanyak 41 zona hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *