Pjs Bupati Ingin Program Keagamaan di MAIC Kembali Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -31 views
Pjs Bupati Drs. H. Masrul Kasmy mengikuti rapat dengan Badan Pengelola MAIC Rohul. (Foto: Humas)

ROKAN HULU-Pjs Bupati Drs. H. Masrul Kasmy menyampaikan keinginannya untuk kembali melaksanakan berbagai program keagamaan di Rokan Hulu. Hal itu disampaikan usai rapat evaluasi pelaksanaan program bersama Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu, Jumat (2/10/2020).

Rapat diikuti Ketua Badan Pengelola MAIC Rohul H. Abdul Haris beserta pengurus. Masrul berjanji akan kembali menghidupkan program keagamaan dan pengajian di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul dan akan melakukan penyesuaian dengan protokol kesehatan Covid 19.

Rapat perdana Pjs Bupati Rohul ini juga membahas tentang pelaksanaan program keagamaan. Masrul Kasmy ingin tau, sejauh mana pelaksanaan program keagamaan yang ada di Masjid Agung kebanggaan Rokan Hulu ini.

Menurutnya, MAIC Rohul ini akan makmur disaat tiga program utama masjid akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, Mulai dari Idarah, Imarah dan Riayah.

“Alhamdulilah tadi Pak Sekda sudah paparkan program yang ada di Masjid Agung, namun program keagamaan yang ada tetap dhidupkan kembali, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai dari program di rumah ibadah bisa penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

Diharapkan adanya rumusan dalam pelaksanaan rumah ibadah yang ditetapkan Pemkab, MUI, Kemenag Rohul. Nantinya, Masjid Agung Islamic Center Rohul akan menjadi pedoman bagi masjid atau musala yang ada di 16 kecamatan di Rohul dengan catatan, wajib patuhi protokol kesehatan Covid- 19. (Adv/Kominfo Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *