Jenis Buahan Berikut Ternyata Mampu Meningkatkan Imun Tubuh

Jeruk termasuk salah satunya. (Foto: Daria-Yakovleva/Pixabay)

PEKANBARU-Berbagai jenis buah bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. Apalagi, di tengah terpaan wabah virus corona seperti ini, sistem kekebalan tubuh perlu sokongan.

Meski memang, para pakar nutrisi dan dokter setuju kalau menangkal virus adalah perkara pelik yang bukan sekadar mengonsumsi buah atau sayuran secara ekstra. Tak satupun makanan yang dapat betul-betul diandalkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun memasukkan jenis buah tertentu ke menu makan Anda, tentu akan mendatangkan manfaat baik bagi sistem kekebalan tubuh. Melansir Fruits and Veggies, beberapa zat berperan penting menopang imun tubuh di antaranya antioksidan vitamin E, vitamin D, mineral selenium dan seng.

Berikut beberapa buah yang disarankan untuk mendukung sistem imun tubuh.

Jeruk
Vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih yang jadi kunci untuk melawan infeksi. Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C tinggi. Beberapa di antaranya jeruk bali, jeruk nipis, jeruk, jeruk lemon dan, jeruk nipis.

Perlu diingat, meskipun vitamin C dapat membantu tubuh pulih dari flu dengan lebih cepat, tapi belum ada bukti bahwa vitamin C efektif melawan virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *