Nikmati Weekend! Cobalah Buat 5 Resep Kopi Viral Berikut di Rumah

Ada banyak resep kopi yang menarik untuk dicoba di rumah. (Foto: PxHere)

Cereal Milk Iced Latte
Menikmati es latte dingin dengan susu dan sereal ini akan sangat pas di tengah cuaca panas. Membuatnya pun tidak sulit, cukup sediakan enam sendok makan sereal, secangkir susu, sejumput garam, dan espresso.

Pertama, rendam sereal dengan varian apa saja sesuai selera di dalam susu. Biarkan selama 20 menit, kemudian saring susu dan masukkan ke dalam gelas berisi es batu. Seduh espresso dan tuangkan pada susu sereal yang sudah disiapkan.

Kopi Dalgona
Lewati ini jika sudah sering membuat kopi dalgona, tapi jangan abaikan apabila belum sempat menjajalnya. Membuatnya hanya butuh dua sendok makan kopi bubuk instan, dua sendok makan gula, dua sendok makan air panas, setengah cangkir susu, dan es batu.

Masukkan kopi, gula, dan air panas ke mangkuk besar. Aduk hingga kental dan creamy menggunakan hand mixer atau electric mixer. Isi 3/4 cangkir dengan susu dingin dan es batu, lalu tambahkan kopi kental yang sudah diaduk.

Reese’s Peanut Butter Cups Iced Coffee
Hidangan ini dibuat menggunakan camilan khusus, yakni Reese’s Peanut Butter Cups mini. Siapkan secangkir kopi, lima butir Reese, setengah cangkir susu, es batu, serta whipped cream jika ingin menambahkan topping.

Seduh kopi terlebih dahulu, kemudian masukkan dalam blender bersama Reese. Haluskan sampai bongkahannya larut. Setelah itu, tambahkan susu dan haluskan lagi selama satu menit. Tuangkan dalam gelas dan tambahkan whipped cream. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *