Amansyah Jelaskan Kelebihan Pasangan SUDIN Membangun Rohil

oleh -214 views
Amansyah. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Ketua DPD PAN Kabupaten Rohil Amansyah menyebut, PAN bersama PDIP telah memutuskan untuk mendukung pasangan Suyatno-Jamiludin (SUDIN) dengan nomor urut 2 di Pilkada Rohil.

“Dalam pesta demokrasi kali ini, kami tidak menawarkan partai politik kepada masyarakat. Tapi menawarkan kandidat yang berpengalaman dan teruji kepemimpinannya,” kata Amansyah, Senin (12/10/2020).

Kata Amansyah, terkadang masyarakat selalu marah, karena daerah mereka kurang diperhatikan. Namun masyarakat terkadang juga kurang cerdas dalam menentukan pilihan. Harusnya, masyarakat jeli melihat pengalaman calon yang ada.

“Perlu diketahui, sekarang semua paslon menawarkan program, jumpa kelompok ini dan itu bantu sekian meliar, bahkan dalam satu hari kompanye saja bisa menghabiskan APBD Rohil 10 tahun kedepan,” terangnya.

Ketua tim pemenangan SUDIN ini menyebut, saat ini APBD Rohil tinggal Rp1,7 triliun dan di dalamnya sebagian digunakan untuk belanja pegawai dan pemerintah desa. “Jangan sekali-kali masyarakat berpikir bahwa kita dianak tirikan Pemkab Rohil,” ujarnya.

Ditegaskan, dalam berpolitik mereka harus menang, kenapa PAN menjatuhkan dukungan kepada SUDIN. Karena Suyatno dinilai memiliki segudang pengalaman dalam membangun negeri seribu kubah dan mampu memenangkan pertarungan kali ini.

Ditambahkan, tahun 2021 APBD masih di tangan Bupati Suyatno dan tahun 2022 juga ditangan beliau, kenapa? Karena proses APBD dimulai dari proses Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Kalau bupati terpilih bisa membangun tahun 2023 sesuai programnya. Kemudian tahun 2024 Pilkada, jangan mimpi Bupati terpilih bisa menunaikan semua janjinya dengan waktu 2 tahun 10 bulan, beda dengan pasangan SUDIN mereka hanya tinggal melanjutkan saja,” tukasnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *