Pjs Bupati Masrul Kasmy: Perkembangan dan Pembangunan Meningkat

oleh -35 views
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy menyampaikan sambutan. (Foto: Humas)

ROKAN HULU-Peringatan hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu XXI tahun 2020 berlangsung saat Pandemi Covid-19. Paripurna DPRD Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi XXI Rokan Hulu tetap berlangsung Khidmat dan lancar, Senin (12/10/2020).

HUT Rohul tahun ini mengusung tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu Ke – XXI, mari kita sukseskan Pilkada 2020, selamat dari Pandemi Covid-19 menuju Rokan Hulu aman dan masyarakat sejahtera”.

Selain Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Forkompinda, Anggota DPRD Riau Kelmi Amri, Sariantoni, Syafaruddin Poti, Syamsurizal, Adam Syafaat, Tokoh perjuangan Pendiri Rohul Damsir Ali, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat juga hadir. Hadir juga pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Hamulian-Topan, nomor urut 2 Sukiman-Indra Gunawan dan nomor urut 3 Erizal.

Pjs Bupati Drs. H. Masrul Kasmy M.Si dalam sambutannya mengatakan, momentum Hari Jadi Kabupaten Rohul XXI, ada dua hal penting yang biasanya selalu dibicarakan dan diingat. Pertama, tentang tokoh dan orang-orang yang berjasa terhadap lahirnya daerah ini.

Hal tersebut cukup beralasan dikatakan Masrul, pasalnya mereka yang tergabung dalam tokoh-tokoh daerah berjuang untuk keberadaan Negeri ini dengan tujuan untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Kedua hari jadi merupakan momentum penting untuk melaksanakan evaluasi, koreksi terhadap pelaksanaan kemajuan daerah ini sebagai bahan dan pondasi untuk merencanakan ke masa yang akan datang.

“Untuk itu, kepada tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Rokan Hulu kita sama-sama menyampaikan ucapan terima kasih dengan memberikan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengabdiannya, semoga disamping generasi sekarang dan yang akan datang dapat meneruskan dan mempertahankan cita-cita luhur mereka, juga kita berharap perjuangannya terhadap daerah ini dapat di nilai sebagai amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” harap Masrul Kasmy.

Diakui, berdasarkan data BPS tahun 2000 Kabupaten Rokan Hulu, terdiri dari 7 Kecamatan, meliputi 80 Desa dan 6 kelurahan dengan jumlah penduduk 265.686 orang.

Bidang infrastruktur, sarana kesehatan, pendidikan, jalan juga telah menunjukkan kemajuan yang berarti. Semula di awal terbentu, jumlah sarana kesehatan dan tenaga kesehatan, 1 Rumah Sakit, 10 Puskesmas dan 134 tenaga kesehatan.

“Namun setelah usia Rokan Hulu XXI, kondisi tersebut berubah. Dibidang kesehatan meningkat menjadi 5 Rumah Sakit, 24 Puskesmas, dan tenaga medis sebanyak menjadi 1.100 orang.

Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra dalam sambutannya menyampaikan, di momen hari jadi Kabupaten Rohul yang ke-XXI hendaknya dijadikan sebagai momen instropeksi diri, apa saja yang telah diperbuat dalam membangun Rokan Hulu.

“Berdasarkan pencapaian pencapaian kita berharap Kabupaten Rokan Hulu semakin baik dan semakin maju. Meskipun disisi lain masih ada catatan catatan yang meski kita perbaiki bersama-sama, semoga dimasa yang akan datang kabupaten Rokan Hulu, semaki aman, tertib dan masyarakat sejahtera,” harapnya. (Adv/Kominfo Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *