Melalui TUAH IKM, Disperindag Inhu Fasilitasi Kemajuan Pelaku Usaha

Gedung promosi IKM. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hulu memprakarsai Program Taja Usaha Angkat Hasil Industri Kecil Menengah (TUAH IKM). Program tersebut diluncurkan, Sabtu (10/10/2020) dengan tujuan meningkatkan penghasilan pelaku IKM di Inhu.

“Kegiatan diawali dengan peresmian gedung promosi sekaligus pusat khas Inhu dan kafe IKM,” ujar Kepala Disperindag Inhu Hikmat Praja ST, MT, kemarin.

Dikatakan, kafe IKM berfungsi melaksanakan kegiatan TUAH IKM. Peserta program ini berasal dari IKM yang mengikuti seluruh rangkaian acara. Peserta nantinya akan mendapatkan pembinaan, di antaranya tentang peningkatan SDM, desain label dan kemasan.

Selain itu, produk peserta TUAH IKM mendapatkan kesempatan menitip dagangannya di gedung promosi, hotel, rumah makan, kafe dan mini market. TUAH IKM juga melakukan kegiatan lain, seperti promosi produk IKM melalui media cetak dan online.

“Peserta akan menerima pendampingan dalam mencari solusi atas kendala yang dihadapi.

Tidak itu saja, TUAH IKM akan memfasilitasi peserta dengan Lembaga terkait, terutama dalam perlindungan hak atas kekayaan intelektual,” tuturnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Exit mobile version