News, Sport  

Kalahkan Leicester City, Aston Villa Gusur Liverpool

Aston Villa gusur Liverpool dari posisi kedua klasemen. (Foto: AP/Rui Vieira)

PEKANBARU-Aston Villa mengusur posisi Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan Leicester City 1-0 di Stadiong King Power, Senin dini hari waktu Indonesia.

Perubahan klasemen terjadi di papan atas usai Villa mempermalukan Leicester di kandangnya sendiri lewat kemenangan tipis 1-0 di pekan kelima Premier League musim ini. Gol semata wayang Villa itu dicetak gelandang pinjaman dari Chelsea, Ross Barkley, di menit ke-90+1.

Satu gol kemenangan itu cukup bagi Villa untuk membawa pulang tiga poin dari kandang lawan. Poin penuh tersebut mengembalikan The Villa ke posisi kedua klasemen seperti pekan sebelumnya, sekaligus menggeser Liverpool. Juara bertahan Liga Inggris itu turun satu peringkat ke posisi ketiga setelah bermain imbang 3-3 degan Everton.

Sementara itu, Leicester yang menelan kekalahan kedua di musim ini dari lima pertandingan tertahan di peringkat keempat di bawah Liverpool.

Tottenham Hotspur menjadi tim lain yang gagal memanfaatkan status tuan rumah pada pekan kelima kali ini. Menjamu West Ham United di Stadion Tottenham, Minggu (18/10/2020), The Lilywhites justru diimbangi tamunya itu 3-3.

Tim asuhan Jose Mourinho itu sempat unggul 3-0 hingga menit ke-81 lewat dua gol Harry Kane dan satu lainnya dari Son Heung Min.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *