Lukaku dan Morata Sementara Pimpin Top Skor Liga Champions

oleh -289 views
Romelu Lukaku di puncak klasemen top skor sementara Liga Champions. (Foto:AP)

PEKANBARU-Dua striker asal klub Italia, Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Alvaro Morata dari Juventus memimpin klasemen sementara Liga Champions usai matchday pertama.

Laga pertama Liga Champions di fase grup ini menghasilkan empat pemain dengan jumlah gol yang sama: Lukaku, Morata, Kingsley Coman, dan Angelino. Keempatnya masing-masing mengemas dua gol.

Alvaro Morata mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 Juventus atas Dynamo Kiev di Stadion Olympiyskiy, Selasa (20/10/2020).

Catatan serupa juga dimiliki winger RB Leipzig Angelino. Angelino memborong dua gol untuk kemenangan 2-0 Leipzig atas Istanbul Basaksehir, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Sementara itu, Lukaku tidak saja menjadi top skor sementara di Liga Champions, tetapi juga penyelamat Inter Milan dari kekalahan atas Borussia Monchengladbach. Inter sempat tertinggal 1-2 oleh Gladbach hingga menit ke-84. Namun gol kedua Lukaku di menit ke-90 menghindarkan tuan rumah dari kehilangan poin.

Kingsley Coman jadi pemain lain yang mengoleksi dua gol pada laga pertama Liga Champions. Penampilan apik winger asal Prancis ini membawa Munchen menang telak 4-0 atas Atletico Madrid di Allianz Arena.

Keempat pemain tersebut dibuntuti banyak pemain yang mencetak satu gol bagi timnya di awal Liga Champions musim ini. Sergio Aguero (Man City), Bruno Fernandes (MU), Jean Akpro (Lazio), Erling Haaland (Dortmund), hingga Philippe Coutinho dan Lionel Messi (Barcelona) menjadi sebagian pemain yang hanya mencetak satu gol di laga pertama.

Matchday pertama Liga Champions kali ini tanpa torehan Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu masih absen bersama Juventus akibat positif virus corona dan harus menjalani karantina.

Top Skor Liga Champions 2020/2021:
Romelu Lukaku 2
Alvaro Morata 2
Kingsley Coman 2
Angelino 2
Ousmane Dembele 1
Bruno Fernandes 1
Jean Akpro 1
Lionel Messi 1
Philippe Coutinho 1
Erling Haaland 1
Sergio Aguero 1. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *