KNPI Rohil Serahkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Palika

Pengurus KNPI Rohil menyerahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Palika (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir menyerahkan bantuan sembako kepada 22 warga korban kebakaran di kecamatan Pasir Limau Kapas. Bantuan diserahkan langsung Ketua KNPI Rohil, Arie Sumarna SE.

“Hari ini kita serahkan bantuan sembako kepada 22 KK korban kebakaran. Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama warga masyarakat yang terkena musibah,” ungkap Arie Sumarna kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Dikatakan, warga yang terkena adalah warga RT 01 RW 03 Kepenghuluan Panipahan kecamatan Palika. Dari 22 rumah tersebut lanjutnya, ada sebanyak 26 kepala keluarga dan mayoritas merupakan warga Tionghoa dan satu di antaranya menjadi korban kebakaran meninggal dunia karena cacat sehingga tidak dapat menyelamatkan diri.

Pengurus KNPI Rohil memberikan bantuan untuk anak panti asuhan. (Foto: Istimewa)

“Atas nama KNPI Rohil kami ucapan turut prihatin atas musibah yang menimpa dan turut berduka cita atas adanya korban yang meninggal dunia. Kami datang untuk memberikan bantuan yang memang nilainya tidak seberapa, namun ini dapat meringankan beban bapak ibu. Kami sangat bersedih dengan kejadian yang menimpa ini,“ ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda puluhan unit rumah warga di Jalan Senangin Kepenghuluan Panipahan, Pasir Limau Kapas (Palika), Jumat dini hari.

Kebakaran menghanguskan 22 unit rumah yang keseluruhannya terbuat dari kayu dan menimbulkan kerugian materil sekitar Rp1 miliar. Selain itu, kebakaran juga merenggut satu korban jiwa atas nama Kian He (46) warga Jalan Senangin, RT 01 RW 04 Kepenghuluan Panipahan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *