5.797 Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sembuh, 1.388 Masih Dirawat

oleh -587 views
Tim medis membawa pasien Covid-19. (Foto: Liputan6.com)

PEKANBARU-Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, Riau terus bertambah. Minggu (1/11/2020) malam, terjadi penambahan 25 kasus. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru menjadi 7.338 orang.

Meski demikian, jumlah pasien sembuh juga terus meningkat dan mencapai 5.797 orang. Sementara 1.388 pasien positif kini masih menjalani perawatan. Kondisi tersebut memperlihatkan Pekanbaru masih punya banyak kasus aktif.

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut, kasus positif Covid-19 yang masih meningkat setiap harinya memperlihatkan kesadaran masyarakat memeriksa kesehatan.

Adanya peningkatan kasus karena banyak pasien menjalani swab test secara mandiri. “Kasus terus terlihat karena masyarakat sudah menyadari dengan melakukan swab test mandiri,” ujar M. Jamil, Minggu (1/11/2020).

Menurutnya, mayoritas kasus baru yang muncul berasal dari pasien swab test mandiri. Jumlah masyarakat yang swab tes secara mandiri cukup tinggi. Apalagi banyak perusahaan yang melakukan swab test terhadap pekerjanya di Kota Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *