Truk Bermuatan Sawit Sering Terbalik, Warga Berencana Blokir Jalan

oleh -1.061 views
Kondisi jalan rusak parah (Atas) dan salah satu truk pengangkut sawit terbalik. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Truk bermuatan tanda buah segar (TBS) sawit warga yang melintasi ruas jalan provinsi di Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu, Riau dalam dua minggu terakhir sering mengalami kecelakaan bahkan terbalik.

Semua terjadi akibat kondisi jalan yang mengalami kerusakan parah. Salah seorang warga, Sugianto kepada FokusRiau.Com, Senin (2/11/2020) mengatakan, kerusakan ruas jalan propinsi tersebut tepatnya berada di Desa Bukit Selanjut, Kecamatan Kelayang.

Sejauh ini, kerusakan belum menjadi perhatian pemerintah. Padahal, jalan tersebut merupakan akses pengangkutan hasil perkebunan dan pertanian warga. Mantan anggota DPRD Inhu itu menambahkan, akibat kerusakan jalan tersebut berdampak terhadap aktifitas dan ekonomi masyarakat.

“Setiap membawa TBS sawit, truk kerap mengalami kecelakaan bahkan sering terbalik dan menimbulkan kerugian petani. Untuk itu, diharapkan Pemprov Riau segera memperbaiki jalan tersebut,” harapnya.

Dinas Perhubungan Inhu juga diharapkan bisa menertipkan truk yang melebihi tonase, karena rusaknya badan jalan juga dipengaruhi truk angkutan yang melebihi tonase, seperti truk batu bara.

Dikatakan, dalam waktu dekat masyarakat akan memblokir jalan tersebut, khusunya dari truk angkutan batu bara. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *