Bupati Suyatno Intruksikan PUPR Perbaiki Jalan Lintas Bangko Pusako-Kubu

oleh -704 views
Proses perbaikan jalan. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Bupati Suyatno langsung mengintruksikan Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak. Instruksi itu langsung disampaikan begitu dirinya memperoleh informasi dari masyarakat yang menyebut jalan lintas Kubu di Simpang Trapo, Kecamatan Bangko Pusako menuju Kecamatan Kubu mengalami kerusakan berat dan mengakibatkan macet.

“Semalam saya dapat laporan jalan lintas kubu di simpang Trapo macet panjang, karena ada dua truk terpuruk ditambah kondisi jalan rusak berat. Untuk mengurangi kemacetan langsung saya perintahkan PUPR segera atasi kemacetan dan kerusakan jalan itu,” kata Suyatno kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Dikatakan, jalan yang rusak itu kini sudah diperbaiki ditimbun dan sudah bisa dilalui dan tidak ada lagi kemacetan dan arus kembali normal. “InsyaAllah jalan lintas kubu ini akan diaspal pada tahun 2021 melalui Dana DAK. Tunggu aja realisasinya,” ujarnya.

Raja Yulistri, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR didampingi Rori mengatakan, pihaknya mendapat intruksi dari bupati dan langsung meninjau lokasi. Untuk mengatasi kemacetan akibat dua unit truk terpuruk ditengah jalan, kita berkordinasi dengan Satlantas.

“Alhamdulillah jalan poros kubu sudah ditimbun dan arus sudah mulai lancar,Dan pihak dinas PU terus memantau kondisi jalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Wira salah seorang warga sangat berterima kasih atas cepat tanggapnya pemerintah dalam merespon keluhan masyarakat. “Kami ucapkan terimakasih sama pak Bupati Suyatno yang langsung tanggap,” ujar Wira. (*)

Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *