Razia Warnet Halam Hari, Polsek Batang Gansal Inhu Amankan 20 Pelajar

oleh -272 views
Para pelajar diamankan dari sejumlah warnet. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Sekitar 20 pelajar di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau diamankan untuk kemudian dilakukan pembinaan. Mereka kedapatan tengah bermain di salah satu warnet malam hari dan terjaring operasi penertiban yang dipimpin Kapolsek Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi, Sabtu malam.

Sebelumnya, Polsek Batang Gansal melakukan razia ke sejumlah warnet di kawasan Simpang Granit, Desa Talang Lakat sekitar pukul 23.00 WIB.
Razia dilakukan untuk menertibkan keberadaan pelajar yang masih keluyuran dan bermain di warnet sampai tengah malam bahkan dini hari.

Kapolres AKBP Efrizal melalui Paur Humas Aipda Misran, Minggu (20/12/2020) membenarkan operasi penertiban warnet tersebut.

Penertiban merupakan bagian dari

kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli ke sejumlah warnet dan warung di pinggir jalan lintas timur.

“Operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari keluhan sejumlah masyarakat, karena anak-anaknya seiring pulang larut malam akibat bermain game online di warnet dan nongkrong di warung-warung pinggir jalan,” tukasnya.

Hasilnya, sekitar 20 anak-anak usia pelajar diamankan dan dilakukan pembinaan. Selanjutnya, mereka dijemput orang tua masing-masing dengan cacatan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ucap Misran.

Operasi berakhir Minggu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB dan belum ditemukan hal-hal yang mengarah pada tindak pidana. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *