Pemkab Bengkalis Putuskan Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Pelajar Sekolah Dasar menggunakan masker saat belajar. (Foto: Kompas.com)

BENGKALIS,FOKUSRIAU.COMPemerintah Kabupaten Bengkalis memutuskan untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Keputusan itu diambil atas beberapa pertimbangan untuk antisipasi peserta didik tidak tertular Covid 19.

“Walau kondisi dan aturan belum memungkinkan dilakukan pembelajaran tatap muka, namun standar operasional prosedur yang sudah dibuat harus disimulasikan. Ini penting agar kita siap,” ujar Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Selasa (29/12/2020).

Dikatakan, wacana pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah pada Januari 2021 menjadi perhatian para orangtua di seluruh Indonesia. Wacana tersebut disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 20 November lalu.

“Dalam situasi pandemi yang terpenting adalah komitmen seluruh pihak untuk memutus rantai penularan. Pemerintah harus menyiapkan aturan protokol kesehatan yang ketat untuk sekolah dengan menyiapkan regulasi bahwa tingkat pendidikan sekolah apa yang akan dibuka, mengingat ini aturan baru dan belum ada penerapannya,” ujar Abdi.

Ia juga meminta Disdik membuat simulasi pembelajaran tatap muka, agar terlihat apa saja kekurangan yang harus menjadi catatan dan harus diperbaiki jika sekolah tatap muka dibuka kembali.

“Kita punya niat yang sama, yakni berupaya bagaimana mencerdaskan anak-anak kita , agar di masa pandemi ini tidak tertinggal ilmu pengetahuannya,” harapnya. (*)


Penulis: M Rafii
Editor: Boy Surya Hamta

Exit mobile version