20.000 Vaksin Covid 19 Hari Ini Tiba di Pekanbaru Riau

oleh -203 views
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, Senin (4/1/2021) menerima 20.000 vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Vaksin gelombang pertama ini rencananya akan disuntikan kepada tenaga kesehatan, khususnya petugas yang tengah menangani pasien Covid 19.

“Vaksin Covid 19 sudah dikirim dan masih dalam perjalanan. Besok sampai ke Riau,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (3/1/2021).

Disebutkan, vaksin ini merupakan tahap pertama dan nantinya akak disalurkan ke tenaga kesehatan terlebih dahulu sebagai prioritas. Kemudian vaksin selanjutnya akan disuntikkan ke masyarakat umum secara gratis.

Pihak yang mengirim vaksin itu yakni PT Bio Farma (Persero), mereka mengirimkan vaksin itu lewat jalur darat. “Ada sekitar 20.000 vaksin yang akan kita terima nantinya,” ulasnya.

Begitu vaksin tiba di Riau, menurut Mimi, vaksin langsung dititipkan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinkes Riau di Jalan Kesehatan Kota Pekanbaru. Selanjutnya, baru didistribusikan di 12 daerah di Riau.

Dijelaskan, jatah vaksin untuk Riau sekitar 70 persen dari jumlah penduduk. Artinya, ada sekitar 4,8 juta vaksin yang akan diterima untuk warga Riau.

“Penerima vaksin Covid-19, tetap pada skala prioritas sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan. Di antaranya, seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri, pelayan publik dan lainnya,” tukasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *