Truk Mendadak Mundur dan Hantam Kendaraan, Sitinjau Lauik Macet

oleh -240 views
Truk yang diduga tidak mampu melintas di ruas jalan yang merupakan tanjakan mendadak mundur. (Foto: Istimewa)

PADANG-Diduga tidak mampu melalui pendakian, truk mendadak mundur dan menghantam truk lainnya di kawasan Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (16/1/2021) sore.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di lokasi tersebut langsung macet. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna mengaku belum sepenuhnya mengetahui kejadian tersebut.

“Malam ini (Sabtu 16/1/2021-red) memang ini masih macet, tapi anggota sudah berada di lokasi kejadian,” kata Edriyan Wiguna, Sabtu (16/1/2021).

Saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan terkait kronologi kejadian tersebut karena pihaknya masih berada di lokasi kejadian. Namun, Kanit Laka Lantas Ipda Arisman mengatakan, kepadatan lalu lintas akibat adanya truk yang mundur akibat tidak kuat mendaki di kawasan Panorama II.

Dikatakan, untuk informasi sementara diinformasikan adanya truk yang tidak kuat mendaki sehingga mundur. “Truk itu mendaki, tapi tidak mampu untuk naik sehingga mundur. Akibatnya truk mundur dan menghantam truk lainnya,” kata Ipda Arisman.

Dijelaskan, truk tersebut nerada di badan jalan sehingga terjadinya kepadatan lalu lintas. “Tidak ada macet, karena kendaraan masih bisa lewat di jalan lama di sampingnya,” kata Ipda Arisman.

Bahkan, pihaknya sudah berada di lokasi untuk fokus melakukan evakuasi truk. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tukasnya. (*)

Sumber: TribunPekanbaru

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *